TURIN – Pietro Bagnaia membeberkan sosok yang turut memegang peran besar dalam karier balap putranya saat pernah putus asa.

Dia adalah Valentino Rossi yang ikut terlibat dalam pencapaian manis Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021.

Baca Juga : Gagal Cetak Goal, Messi Dapat Kritikan dari Netizen

Pietro menjelaskan bagaimana Rossi sangat berperan dalam karier Pecco. Dia mengatakan kebaikan The Doctor-Julukannya telah memberikan motivasi dan menyelamatkan anaknya yang sempat putus asa perihal mimpinya di dunia balap motoGp.

“Kami memasuki Kejuaraan Dunia dengan Tim Federasi Italia, tetapi tidak ada gairah di sana. Pecco perlu merasakan tim yang bahagia, di sana dia menderita. Dia berumur enam belas tahun, tapi dia putus asa,” katanya.

Ia melanjutkan, Francesco datang kepadanya mengatakan perihal mimpi buruk. Kemudian dari situlah Valentino memberikan semangat atas keterputus asaanya.

“Dia datang kepada saya, ‘Ayah, mimpi saya menjadi mimpi buruk’. Saat itulah Valentino datang untuk menyelamatkannya,” lanjutnya.

Ia menceritakan betapa bahagianya Bagnaia memenangi MotoGP Aragon 2021 dan merasa istimewa karena dapat berduel dengan Marc Marquez.

“Pecco -sapaan akrab Bagnaia- memenangi MotoGP Aragon 2021, Kemenangan ini makin terasa istimewa karena didapat usai berduel ketat dengan sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

Sosok Bagnaia langsung jadi sorotan setelah balapan rampung digelar. Pietro yang merasa senang dan bahagia luar biasa dengan pencapaian manis putranya.