RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ancaman grup neraka menghantui Timnas Indonesia U-23, sebab masuk pot empat drawing Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 telah memastikan lolos ke putaran final secara meyakinkan. Tim arahan Shin Tae Yong lolos sebagai juara grup K setelah mengalahkan Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 dalam laga yang seluruhnya digelar di Stadion Manahan, Solo.

Namun demikian, rapor apik tim Garuda Muda di babak kualifikasi tidak berpengaruh apapun saat drawing nantinya digelar pada 16 November mendatang. Ini dikarenakan Timnas Indonesia U-23 berstatus tim debutan.

Rizky Ridho dan kawan-kawan menempati pot empat drawing Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 berada satu pot dengan Malaysia, Tajikistan, dan China.

Dengan berada di pot empat, Timnas Indonesia U-23 berpeluang satu grup dengan lawan-lawan berat macam Jepang, Korea Selatan, hingga Uni Emirat Arab.

Pot 1 berisi tim-tim unggulan seperti Qatar, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Jepang. Di pot 2 terdapat Vietnam, Australia, Korea Selatan, dan Irak.

Sedangkan pot 3 dihuni Thailand, Yordania, Uni Emirat Arab, dan Kuwait.

Selain berpeluang masuk grup neraka, kans Indonesia berada satu grup dengan dua rival di kawasan Asia Tenggara yakni Vietnam dan Thailand juga terbuka karena berada kedua tim itu berada di pot yang berbeda.

Indonesia praktis hanya tidak bisa bertemu dengan Malaysia di fase grup karena sama-sama tergabung di pot 4.

Berikut pot drawing Piala Asia U-23 2024, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Pot Drawing Piala Asia U-23 2024

Pot 1:
Qatar, Arab Saudi, Uzbekistan, Jepang

Pot 2:
Australia, Korea Selatan, Irak, Vietnam

Pot 3:
Thailand, Jordania, Uni Emirat Arab, Kuwait