JAYAPURA – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melanjutkan dominasinya pada cabang olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, setelah berhasil mengawinkan dua medali emas di nomor Kata Beregu Putra dan Putri, di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Krisda Putri Sabet Medali Kedelapan Sulsel di PON XX Papua

Setelah sehari sebelumnya berhasil meraih medali emas pada Karate Kata Perorangan Putri, kini Sulsel kembali menyabet hasil positif dengan mengawinkan gelar peringkat pertama Kata Beregu Putra dan Putri.

Pada partai final tim Kata beregu putra, Sulawesi Selatan yang menurunkan Andy Dasril Dwi Darmawan, Andy Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi memperagakan Kata Anan Dai berhasil mengalahkan DKI Jakarta.

Tim Regu Putra Sulawesi Selatan yang memperagakan jenis Kata Anan Dai sukses meraih total 24.68 angka. Sedangkan tim DKI Jakarta yang menurunkan La Ode Andinuddin, Lutfi Ardiansyah, dan M. Zidane Bhagaskara hanya memperoleh angka 24.0.

Untuk medali perunggu, Tim Kata beregu putra tuan rumah Papua dan Jawa Timur harus puas berbagi tempat ketiga bersama setelah mengalahkan masing-masing lawannya di partai perebutan medali perunggu.

Sementara itu, tim Kata beregu putri Sulawesi Selatan yang tak mau kalah juga mendapatkan medali emas setelah mampu menundukkan tim Papua di partai puncak nomor Kata beregu putri.

Sulawesi Selatan menurunkan atlet Karate Kata Putri andalannya, antara lain Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin yang mampu menampilkan jenis Kata Unsu sukses memikat para juri dan mendapatkan 24.34 angka.

Sedangkan tiga Karate-Ka putri Papua yang diperkuat Nadine Rizqi Athira, Naila Rizqi Athalla, dan Razta Malen Rumbekwan hanya mampu mendapatkan angka 23.69 dari jenis Kata Anan Dai yang ditampilkan.