BANTUL – Hasil positif diraih tim PSM Makassar saat menjamu Bali United pada laga seri dua pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021). Tim Juku Eja berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Pertandingan yang berkahir dimenangkan oleh PSM Makassar ini menjadi kekalahan pertama bagi Bali United.

Sejak babak pertama hingga pertandingan usai tim Bali United sedikit menguasai jalannya laga. Terbukti dari statistik, dimana tim Serdadu Tridatu unggul penguasaan bola 61% Berbanding 39% dari tim Juku Eja.

Namun penguasaan bola bukanlah menjadi penentu dalam sebuah pertandingan, PSM Makassar berhasil mencuri keunggulan atas Bali United pada menit ke-66 lewat mantan pemainnya, Azka Fauzi.

Azka Fauzi berhasil meneruskan bola hasil umpan dari Wiljan Pluim setelah mampu lepas dari penjagaan Pacheco. Skor 1-0 keunggulan untuk PSM Makasasr.

Sepuluh menit berselang, PSM Makassar berhasil menambahkan golnya setelah menerima pinalti akibat Rizki Eka yang dilanggar pada kotak terlarang.

Serif Hasic yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, sehinga di menit ke-77 PSM unggul 2-0 atas Bali United.

Bali United dapat menmperkecil ketinggalan setelah menerima hadiah penalti semenit setelah gol kedua PSM Makassar.

Ilija Spasojevic yang diamanatkan untuk menjadi penendang juga tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor 2-1 sementara.

Drama terjadi pada menit ke-90+5 pertandinga, setelah kiper Bali United, Wawan Hendrawan diganjar kartu merah oleh wasit karena membuat keributan dengan rekan timnya sendiri, yaitu William Pacheco.

Hingga laga usai, PSM Makassar berhasil unggul dan memenangkan pertandingan atas Bali United.