Sebelumnya, AFP menyatakan sikap kekecewaannya saat Tim Futsal Sulawesi Selatan harus kandas pada ajang PON XX Papua 2021 lalu.

Kontingen Futsal Sulsel yang mengumpulkan 7 poin hanya terpaut satu poin dari Jatim yang mengoleksi 8 poin pada penyisihan grup B.

Ketua AFP Futsal, Ahmad Susanto, menyampaikan rasa kecewanya terhadap pihaknya yang menjadi induk Cabor tidak pernah dilibatkan sama sekali selama ini.

Lanjut Ahmad, mengungkapkan bahwa kegagalan Cabor Futsal di PON XX Papua ialah merupakan tanggung jawab Satgas dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

Ahmad juga mengaku, jika sejak awal AFP sama sekali tidak dilibatkan baik teknis maupun non-teknis. Sebab sebelumnya, pihaknya telah mengusulkan pergantian pemain untuk penguatan, tetapi ditolak mentah oleh Satgas dan Dispora.

“Bahkan semua cabang olahraga tidak pernah dilibatkan, baik teknis maupun non teknis persiapan,” ungkap Ahmad dilansir dari suarasulsel.id, Senin (25/10/2021).

Bahkan kata Ahmad, dalam kegiatan pelepasan kontingen saja, AFP sama sekali tidak diundang. Sama halnya dengan cabor lain, para pengurusnya pun tidak pernah dilibatkan.