SOLO – Bali United mampu mengamankan 3 poin kala bertanding melawan PSS Sleman dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Arema FC vs Persita, Singo Edan Imbangi Pendekar Cisadene

Pertandingan antara PSS Sleman vs Bali United kali ini, Super Elang Jawa harus mengakui keunggulan Seradu Tridatu dengan skor 0-2.

Dua gol yang diciptakan Bali United pada laga kali ini masing-masing dicetak oleh Arthur Barrios Bonai dan Ezechiel N’Douassel Malvin Platje dan Eber Bessa.

Pada babak pertama, kedua tim mampu bermain dengan saling jual beli serangan. Namun, baik PSS maupun Bali United tak mampu memaksimalkan sejumlah serangan yang diciptakannya.

Di babak kedua, Bali United yang tampil lebih menekan mampu memuka keunggulan pada menit ke-47′ lewat gol Melvin Platje melalui sepakan kerasnya setelah menerima trough-pass dari Eber Bessa.

Eber Bessa menjadi bintang bagi Serdadu Tridatu pada laga kal ini, setelah dirinya mampu memperlebar kedudukan menjadi 0-2 melalui sepakan jarak jauh cantiknya di menit ke-72.

Hingga peluit panjang menandakan laga usai, PSS Sleman tak mampu mengejar keteringgalanyya, sehingga skor 0-2 bertahan untuk kemenangan Bali United.

Hasil laga pekan kesembilan ini membuat Bali United merangkak ke peringkat ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 15 poin. Sedangkan PSS Sleman harus tertahan di posisi 15 klasemen yang hanya mengumpulkan 8 poin.

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN

PSS Sleman (4-2-3-1): 33-Miswar Saputra; 8-Arthur Irawan, 2-Aaron Evans, 51-Mario Maslac, 13-Samsul Arifin; 66-Misbakus Solikin, 23-Kim Kurniawan; 11-Arsyad Yusgiantoro, 20-Eduardo Juninho, 41-Irfan Jaya; 36-Nemanja Kojic.

Pelatih: Dejan Antonic.