Namun, upaya AC Milan untuk memperlebar jaraknya dari AS Roma lagi-lagi hampir tercipta andai Ibrahimovic yang memberikan sepak kerasnya tidak terperangkap offside setelah dipantau oleh wasit melalui VAR di menit 49′.

Dua menit berselang, usaha Ibrahimovic untuk menciptakan gol keduanya yang medapatkan peluang emas setelah terlepas dari penjagaan kembali gagal usai sepakannya yang berada dalam posisi 1on1 mengenai kaki kiper Rui Patricio.

Ibrahimovic bernar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan AS Roma. Pada menit 53′ AC Milan menerima hadiah penalti setelah pemain asal Swedia tersebut dilanggar di dalam kotak terlarang I Giallorossi.

Franck Kessie yang menjadi algojo pada pemalti kali ini tak mau menyia-nyiakan kesempatan setelah mampu menyarangkan bolanya ke gawang Rui Patricio.

Berada di atas angin setelah unggul 0-2, AC Milan malah mendapatkankan malapetaka setelah Theo Hernandez di menit 66′ harus diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning keduanya.

Alhasil, skuad Jose Mourinho yang merasa unggul dalam jumlah pemain terus menggencarkan aksi serangannya ke lini pertahanan Rossoneri.

Sayangnya, AS Roma hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit akhir laga, tepatnya di menit ke-90+3′. Setelah Stephan El Shaarawy memanfaatkankan kemelut dengan menempatkan bolanya ke sudut kiri gawang C. Tatarusanu.

Hingga peluit akhir pertanda berakhirnya laga ditiupkan oleh wasit, Skor 1-2 bertahan bagi kemenangan AC Milan atas AS Roma.

Hasil ini membuat AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia 2021/22 dengan perolehan angka 32 poin.

Sedangkan AS Roma harus tertahan di posisi ke-4 dengan hanya memiliki 19 poin dari sebelas laga yang dimainkannya.