Menurut rencana kejuaraan ini akan dibuka oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe, Minggu (15/11/2021) pekan ini.

Bagi Awieng, ditunjuknya Parepare sebagai tuan rumah Pra Porprov cabang olahraga tinju merupakan sebuah kehormatan.

‘’Ini kehormatan bagi masyarakat kota Parepare yang telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung terselenggaranya kejuaraan ini,” ujar Awieng.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali menjelaskan kali ini atlet yang bisa berlaga maksimal kelahiran tahun 1999. Selain itu ia juga mengaku Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah karena daerah ini dianggap sangat siap.

‘’Parepare sangat siap segala-galanya. Juga siap dari segi pendanaan. Apalagi KONI Sulsel sama sekali tak memberi bantuan. Karena konon kabarnya mereka tak punya anggaran untuk membiayai Pra Porprov,” sebut ARA, sapaannya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku salut akan perkembangan olahraga tinju di Sulsel.

Amarun berkaca pada jumlah peserta Pra Porda 2017 lalu di Makassar. Saat itu pesertanya hanya 148 petinju.

‘’Sekarang jumlahnya jauh lebih banyak. Ini berarti cabor tinju di Sulsel, khususnya di Parepare cukup digemari oleh anak-anak muda,” kata Amarun.

Ia berharap dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta baru yang akan menjadi petinju andalan Sulsel di kancah nasional maupun internasional.

‘’Harapan masyarakat akan lahir petinju muda berbakat dari Parepare untuk Sulsel,” tegas Amarun.

Baca Juga : TKW Wisma Atlet Pademangan Dipalak, Polisi Ciduk Pelaku