SEVILLASpanyol berhasil mengunci satu tiket le Piala Dunia 2022 Qatar setelah berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 1-0, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Laga terakhir dalam lanjutan grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Spanyol vs Swedia kali ini belangsung di Stadion de Cartuja.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Eropa: Gol Bunuh Diri Rusia Loloskan Kroasia ke Putaran Final

Gol semata wayang yang pada laga kali ini berhasil diciptakan oleh penyerang Spanyol, Alvaro Morata.

Sejak menit awal, Spanyol langsung menguasai permainan dan berupaya untuk mendobrak lini pertahanan Swedia.

Menit ke sembilan, Spanyol mendapat peluang lewat Sarabia dengan sepakan keras kaki kirinya. Sayangnya bola melepar ke samping gawang Robin Olsen.

Swedia yang sedikit tertekan mencoba untuk membangun serangan lewat Forsberg di menit ke-16, namun tendangan kaki kirinya masih melengkung tipis meleset dari gawang Unai Simon.

Spanyol kembali berupaya meyerang melalui ancaman Gavi yang menerima umpan dari Olmo, menempatkan sepakan kerasnya di menit ke-22′. Namun bola masih membentur Nilsson.

Swedia mencoba membangun serangan di menit ke-34, lewat aksi Kulusevski yang memanfaatkan kesalahan dai Simon. Untungnya, penjaga gawang tersebut mampu sigap menghalau bola.

Swedia kembali mendapatkankan peluang emas, lewat aksi Foresber sepakan voli di menit ke-39 yang menerima umpan dari Augustinsson dari tiang jauh. Tapi upaya tersebut gagal setelah bola tak mampu mengenai sasaran.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama, skor sama kuta 0-0 bagi kedua tim.

Usai turun minum, anak asuh Janne Andersson menerima peluang di menit ke-48 setelah aksi blunder yang dilakukan Azpilicueta dimanfaatkan oleh Claesson yang mengumpan kepada Isaksson. Sayang, upayanya masih melambung ke atas gawang.