LONDON – Klub sepakbola raksasa asal Inggris, Chelsea berhasil keluar menjadi Juara pada piala uefa super cup pada Kamis dini hari tadi (12/08/2021). Kepastian tersebut didapatkan setelah The blues mampu mengalahkan Tim asal Spanyol, Villareal Dalam drama adu penalty dengan skor 6-5.

Baca Juga : Chelsea Bertemu Villareal di Piala Super Eropa

Dibalik kemenangan tersebut ada kejutan tersendiri yang membuat para pecinta bola bertanya-tanya sekaligus berdecak kagum.

Sebab posisi bek tengah chelsea yang biasanya diisi oleh pemain senior seperti Thiago Silva atau Andreas Christensen kini diisi oleh pemain debutan akademi chelsea, Trevoh Chalobah.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut tampil solid sejak awal pertandingan dan menjadi salah satu kunci sukses The Blues meraih gelar juara.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa alasan ia memasang Trevoh Chalobah bermain sejak awal ialah sebab dirinya tampil bagus melawan beberapa tim saat uji coba sebelumnya.

“Itulah sebabnya dia bermain. Dia bermain bagus melawan Arsenal dan dia juga bermain bagus melawan Bournemouth, lalu Arsenal, lalu Tottenham. Kami ingin memiliki pemain di lapangan yang mampu bermain 90 menit,” ungkap Tuchel.

Lanjut Tuchel mengungkapkan, bahwa dirinya masih memiliki beberapa hari untuk melihat perkembangan pemain tersebut bertahan atau tidak di Chelsea.

“Kami masih memiliki beberapa hari untuk memutuskan masa depan pribadinya, tetapi saat ini dia menunjukkan nilainya kepada tim,” tegas Tuchel.

Pada pertandigan dini hari tadi, Statistik dari Sofascore mencatat, Chalobah melakukan lima kali sapuan ketika Villarreal menyerang. Lalu ada lima intersep yang dilakukannya.

Belum lagi ada tambahan tiga kali memenangkan duel perebutan bola dari tiga percobaan. Untuk urusan duel udara, dari lima momen, dia menang dua kali.