MUNICHBayern Munich berhasil memupuskan harapan Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Young Boys: MU Imbang 1-1 Atas YB

Laga lanjutan pekan keenam grup E Liga Champions 2021/22 antara Bayern Munich vs Barcelona yang bermain di Stadion Allianz Arena berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan Die Roten atas Blaugrana.

Tiga gol Bayern Munich mampu mengubur harapan skuad Barcelona yang diasuh oleh Xavi Hernandes tersebut masing-masing dicetak oleh Thomas Muller pada menit (34′), Leroy Sane (43′) dan Jamal Musiala (62′).

Kekalahan tersebut membuat Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Chanpions Eropa musim ini dan terlempar ke Liga Europa setelah hanya berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7 poin.

Blaugrana hanya terpaut satu poin dari peraih peringkat kedua grup E Liga Champions 2021/22, Benfica, yang pada waktu bersamaan berhasil menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Sementara itu, tim tuan rumah Bayern Munich semakin kokoh di puncak klasemen, setelah mampu meraih poin sempurna, yakni 18 poin dari total enam laga yang telah dimainkannya.