JERMAN – Legenda Sepakbola Jerman Barat yang pernah berseragam Bayern Munich Gerd Muller meninggal pada usia 75 Tahun. Presiden Bayern, Herbert Hainer, turut berduka atas kematiannya.

Baca Juga : Jusuf Kalla : Afghanistan Tidak akan Perang Saudara

Pemain yang dikenal “der bomber” sebelumnya menderita penyakit alzheimer dan telah lama dirawat di rumah sakit. Gerd Muller meninggalkan seorang istri, Uschi, dan anak. Kematiannya diketahui publik saat setelah klub bavarian mengumumkan kematiannya pada hari Minggu, 15/08/2021.

Herbert turut berduka dan mengenang kontribusi seorang Gerd Muller semasa hidupnya sebagai seorang striker yang berkarakter.

“Gerd Müller adalah striker terhebat yang pernah ada, dan orang yang baik dan karakter sepak bola dunia,” kata Presiden Bayern, Herbert Hainer dikutip dari The New Indian Express, Senin, (16/08/2021).

Lanjutnya, Ia bersama keluarga Gerd Muller berduka yang sangat dalam.

“Kami semua bersatu dalam duka yang mendalam dengan istrinya Uschi serta keluarganya,” sambungnya.

Karir Muller terbilang sukses dalam dunia sepakbola dengan torehan 68 goal dari 62 penampilannya untuk timnas jerman barat. Ia juga pemegang rekor goal terbanyak selama semusim bundesliga pada tahun 1971-72 dengan 40 goal dan baru mampu dipecahkan oleh Lewandownski musim lalu setelah mencetak 41 Goal untuk satu musim.