Alhasil, Witan Sulaiman yang dimasukkan pada babak kedua berhasil mencetak gol melalui sontekan cantiknya di menit ke-53′ laga. Skor 3-1.

Setelah menguasai lini tengah permainan, timnas Indonesia kembali berhasil memperlebar jarak skor atas Laos menjadi 4-1, kali ini lewat Ezra Walian pada menit ke-77′, yang berhasil memaksimalkan umpan silang dari Witan Sulaiman dari sisi kanan lapangan.

Skuad Garuda hampir saja menambah skor menjadi 5-1, andai sundulan Elkan Baggot pada menit 81′ tidak memngenai mistar gawang.

Upaya Timnas Indonesia untuk kembali memperlebar skornya menjadi 5-1 akhirnya dapat terwujud usai Evan Dimas 84′ mampu melesatkan sepakan menyilangnya setelah lepas dari penjagaan bek Laos.

Hingga peluit panjang babak kedua tanda berakhirnya pertandingan tersebut ditiupkan, skor 5-1 bertahan bagi keunggulan timnas Indonesia vs Laos.

Kemenangan ini membawa timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Menggeser Malaysia yang berada di posisi kedua dengan nilai yang sama namun kalah produktivitas gol.

Sedangkan pesaing lainnya yakni Vietnam, saat ini berada di tempat ketiga dengan nilai 3 poin, dan malam nanti akan bertanding menghadapi Malaysia.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Laos, Alfreandra: Waspada Bola Mati

Adapun Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Highlight Pertandingan Indonesia vs Laos