SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Laos dalam laga kedua Grup B AFF Suzuki Cup 2020, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Laos, Kushedya Yudo Targetkan Gol untuk Almarhum Ayah

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Laos yang digelar di Bishan Stadium tersebut berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan skuad Garuda.

JALANNYA LAGA

Sejak menit awal laga, skuad Garuda yang diasuh oleh Shin Tae-yong tersebut mampu menguasai jalannya pertandingan dengan merepotkan lini pertahanan Laos.

Evan Dimas dan kawan-kawan memberikan sejumlah serangan melalui sisi sayap dari pertahanan Laos, sayangnya hingga 20′ menit laga berjalan, upaya tersebut belum dapat membuahkan hasil.

Baru pada menit ke 23′, Timnas Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui titik putih melalui Asnawi Mangkualam Bahar yang sebelumnya memanfaatkan pelanggaran dari pemain Laos kepada salah satu penggawa skuad Garuda.

Irfan Jaya berhasil mencetak gol bagi Indonesia pada menit ke-34′ setelah mampu memanfaatkan umpan lambung yang diberikan oleh Evan Dimas.

Meski pun tertinggal dua bola dari skuad Garuda, namun tak menyurutkan semangat Soukaphone Vongchiengkham dan kawan-kawan.

Alhasil, Laos mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sepakan keras Kydavone Souvanny setelah mampu memanfaatkan serangan balik pada menit ke-42.

Setelah mampu mencetak gol ke gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi, Loas kembali melakukan serangan berbahaya ke lini pertahan timnas Indonesia. Untungnya, sejumlah upaya tersebut belum dapat dikonversi menjadi gol untuk menyamakan skor.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babaj pertama ditiupkan oleh wasit, skor 2-1 bertahan bagi keunggulan timnas Indonesia.

Usai turun minum, Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian untuk menambah daya gedor skuad Garuda.