MAKASSAR – Akibat kesalahan teknis, UEFA putuskan untuk melakukan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions pada Senin (13/12/2021) malam pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Sejumlah Laga Besar Bakal Tersaji!

Kesalahan teknis yang berujung pada pengundian ulang tersebut terjadi dikarenakan oleh adanya kejanggalan yang terjadi pada undian klub Manchester United.

Diawali dengan nama klub Villarreal yang keluar usai Benfica dan Madrid. Kemudian, nama Man United muncul usai diambil oleh Andrei Arshavin yang bertugas sebagai pengambil undian.

Padahal seharusnya Man United tak masuk pada bowl saat nama Villarreal keluar. Itu dikarenakan, MU dan wakil spanyol tersebut tergabung dalam grup yang sama pada babak penyisihan lalu.

Sekretaris General UEFA, Giorgio Marchetti, menjelaskan bahwa banyak kemungkinan yang akan terjadi dan tidak sesuai dengan teknis atau aturan awal.

“Atletico Madrid bisa kemungkinan melawan semuanya, kecuali Liverpool karena satu grup dan MU yang sudah keluar,” kata Marchetti.

Namun, ucapan Marchetti sebenarnya tak benar, karena saat itu nama Man United harusnya belum keluar.

Tetapi, ketika nama Man United muncul di laga melawan Villarreal, UEFA lalu membatalkannya dan mengundi ulang.

Namun menariknya, Man United tak masuk dalam bowl yang berpotensi melawan Atletico Madrid. Akibatnya, hal tersebut membuat ramai, sehingga UEFA memutuskan berinisiatif untuk mengundi ulang.

Akibat kesalahan teknis tersebut, UEFA pun secara resmi untuk berniat untuk mengulang pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

“Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan wasit mengenai tim mana yang berhak bermain satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk Babak 16 Besar Liga Champions UEFA,” bunyi pernyataan UEFA, Senin (13/12).