JAKARTA – Pelatih Kepala Brentford, Thomas Frank memuji Pep Guardiola sebagai manajer terhebat era modern.

Ia dianggap sebagai manajer terhebat karena telah memenangkan 32 penghargaan sebagai manajer sepanjang karirnya bersama tim senior dan cadangan Barcelona, Bayern hingga kini bersama City.

Baca Juga : Hasil Manchester United vs Manchester City: Cristiano Ronaldo dkk Takluk 0-2

Frank memberi pujian sebelum laga Brentford kontra Man City.

“Kami bermain melawan tim di divisi dengan anggaran yang mungkin paling besar, saya pikir [Guardiola] manajer terhebat di era modern, pemain yang luar biasa, dan gaya permainan yang sangat spesifik yang sebenarnya membuat kami cukup sulit untuk mendapatkannya. sesuatu dari itu,” kata Frank pada konferensi pers pra-pertandingannya dikutip dari 90min.com, Selasa (28/12/2021).

Thomas Frank: Guardiola Manajer Terhebat Era Modern
Thomas Frank saat pertama kali konferensi pers sebagai pelatih Brentford. Foto: Official Brentford.

Menurut Frank, menghadapi tim yang ditangani Guardiola akan membuatnya sulit dan memperkirakan Brentford tidak mudah melakukan serangan balik.

“Mereka sangat pandai menjaga bola dan mereka hampir tidak pernah mengambil risiko. Tentu saja, kami bisa sedikit melakukan serangan balik. Ini akan sangat sulit,” ujarnya.

Terkait dia dan Guardiola berhadapan sebagai dua manajer di Liga Premier, Frank mengatakan setuju dengan hal tersebut.

“Ini akan menjadi pengalaman yang sangat bagus untuk bertemu dengannya dan menghadapi timnya. Sedikit bergantung pada hasilnya, mungkin saya akan mencoba melupakannya secepat mungkin atau mengingatnya lebih lama,” katanya.

Baca Juga : Hasil Aston Villa vs Manchester City: The Citizens Tekuk Steven Gerrard dkk

Pilihan Video