MANCHESTERManchester United (MU) berhasil memetik angka penuh kala menjamu Brighton dalam laga pekan ke-25 lanjutan Liga Premier Inggris 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari.

Pertandingan antara MU vs Brighton yang digelar di Stadion Old Trafford kali ini berkahir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Red Devils atas lawannya Seagulls.

Dua gol The Red Devils kali ini dicetak oleh ‘Duo Portugal’, yakni masing-masing dari Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Baca Juga: Hasil PSG vs Real Madrid: Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Parisien 1-0

Pada babak pertama, kedua tim bermain alot dengan sama-sama saling melakukan jual beli serangan. Namun, hingga babak pertama usai skor 0-0 bertahan.

Baru pada babak kedua, MU meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol pada menit ke-51 setelah aksi individu dan sepakan kerasnya tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Brighton. Skor 1-0.

Tiga menit berselang, skuad The Red Devils asuhan Ralf Rangnick diunggulkan dengan kartu merah pemain bertahan Brighton yang melanggar Anthony Elanga di menit ke-54′.

Unggul satu jumlah pemain, MU terus berupaya menambah daya gedor serangannya dengan memasukkan sejumlah pemain penting seperti Paul Pogba, Marcus Rashford dan Alex Telles.

Meski begitu, Brighton yang ketinggalan satu gol dan jumlah pemain beberapa kali berupaya mencoba membahayakan gawang David de Gea, sayangnya usaha mereka belum dapat membuahkan hasil.

Justru Manchester United yang mampu menambah defisit golnya melalui aksi Bruno Fernandez pada menit akhir laga, tepatnya menit (90+7′) setelah upayanya tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Brighton. Skor 2-0.

Hingga peluit pertanda berakhirnya laga dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan MU atas Brighton.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jr Teken Kontrak dengan Manchester United, Gunakan Nomor 7!

Kemenangan ini memantapkan posisi MU di peringkat ke-4 Liga Premier Inggris 2021/22 dengan nilai 43 poin. Sedangkan Brighton harus tertahan di peringkat ke-9 setelah hanya mampu mengumpulkan nilai 33 poin.

Highlight Pertandingan MU vs Brighton