LISBON – Sporting Lisbon harus mengakui keunggulan Manchester City pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Pertandingan antara Sporting Lisbon vs Manchester City yang digelar di Stadion Jose Alvalade ini berakhir dengan skor 0-5 untuk kemenangan tim tamu The Citizens.

Baca Juga: Hasil PSG vs Real Madrid: Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Parisien 1-0

Sejak meni awal jalannya laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 ini, skuad asuhan Pep Guardiola mampu mendominasi permainan. Alhasil, baru tujuh menit berjalan, City mampu mencetak gol melalui Riyad Mahrez.

Sepuluh menit berselang, pada menit ke-17, Bernando Silva menggandakan gol Manchester City setelah upayanya mencetak gol tak mampu dibendung oleh kiper Sporting Lisbon, Adan. Skor 0-2.

Manchester City kembali mencetak gol pada menit ke-32, kali ini Phil Foden yang menjadi aktor pada gol ketiga The Citizens tersebut. SKor 0-3.

Bernardo Silva mencetak namanya pada papan skor untuk kedua kalinya pada laga ini, setelah pada menit ke-44 dirinya mampu menjebloskan bola ke gawang Adan untuk keempat kalinya. Skor 0-4.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama laga dibunyikan, Skor 0-4 bertahan untuk keunggulan tim tamu Manchester City atas Sporting Lisbon.

Usai turun minum, The Citizen tak banyak melakukan perubahan gaya permainan hingga melakukan pergantian pemain.

Bahkan, mereka mampu mencetak gol kelimnya melalui Raheem Sterling pada menit ke-58′ laga. Skor 0-5.

Ketinggalan lima gol, tuan rumah Sporting Lisbon berupaya untuk mengejar ketertinggalannya di sisa menit laga. Sayangnya, upaya mereka dari sejumlah peluang yang tercipta belum dapat membuahkan hasil.

Alhasil, hingga peluit pertanda berakhirnya pertandingan, skor 0-5 bertahan untuk keunggulan Manchester City atas tim tuan rumah Sporting Lisbon.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Brghton: ‘Duo Portugal’ Bawa MU Menang 2-0

Lewat kemenangan ini, City mempunyai peluang besar yang sangat besat untuk lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, jika mengingat mereka akan bermain di markas sendiri, Etihad Stadium pada bulan maret mendatang.

Highlight Pertandingan Sporting Lisbon vs Manchester City