MAKASSAR – Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sulsel memberikan dukungan kepada HM Roem untuk maju menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel pada bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Kadispora Kota Makassar, Tekankan Pentingnya Bangun Prasarana Olahraga

Ketua Pergatsi Sulsel Iskandar Arsyad menurutnya HM Roem memiliki banyak pengalaman dan jaringan untuk mengembangkan olahraga, tentunya memberikan dukungan HM Roem untuk maju menjadi Ketua Koni Sulsel pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Maret mendatang.

Iskandar mengungkapkan bahwa HM Roem memiliki pengalaman yang banyak baik di legislatif maupun di birokrasi, menurutnya olahraga dunia juga bukan orang baru, buktinya beliau telibat saat edisi PON bersama KONI dan membantu beberapa Cabor.

“Kami ini merupakan Cabor baru di Sulsel, tentu berharap banyak kepada pengurus Koni sebagai Induk Organisasi, kemudian kami melihat Pak HM Roem berpengalaman dan memiliki jejaring untuk mengembangkan olahraga,” Kata Iskandar saat dimintai keterangannya tentang HM roem, Jummat (18/02/2022).

Dalam Musayawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Koni Sulsel yang akan di gelar 25 sampai 2 Maret mendatang, HM Roem sudah mengamankan 59 surat dukungan dari 44 Cabang Olahraga (Cabor) dan 15 Koni Kabupaten/Kota untuk maju sebagai kandidat.

Iskandar mengatakan, untuk cabor gatelball di Sulsel itu sebenarnya sangat bagus karena sudah ada 11 pengurus Kabupaten Kota yang terbentuk, selain itu sudah ada berhasil lolos saat Pra Pon Papua.

“Hanya saja memang keputusan dari penyelenggara PON Papua ada cabor gatelball yang dicoret sehingga kita harus bersabar untuk PON selanjutnya,” ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa Musorprov KONI Sulsel menjadi awal semangat kejayaan olahraga agar olahraga dapat bangkit di Sulsel.

Baca Juga: PT Bumi Karsa Kolaborasi Yayasan Hadji Kalla Gelar Kegiatan CSR

“Apalagi Hm Roem sudah banyak dikenal oleh masayrakat Sulsel, tentu bisa diajak bekerja sama dan membangun olahraga Sulsel kedepannya,” harapnya.