MAKASSAR – PSM Makassar kini duduk di peringkat 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22, dengan selisih enam poin dari zona degradasi, yang membuat Pasukan Ramang harus bangkit menghadapi Pangeran Biru di laga tunda matchday ke-22, Selasa (22/2/2022) malam .

Baca Juga: Xavi Pastikan Latih Barcelona Setelah Pamit dengan AL-Sadd

Pasukan Ramang harus bangkit dari keterpurukan setelah mengalami kekalahan dari Persita dengan skor 2-0 untuk kekalahan juku eja. Pada sesi jumpa pers virtual pra-pertandingan pada senin siang (21/2/2022), pelatih PSM Joop Gall meminta agar pemain lebih bekerja keras selama 90 menit.

“Sama seperti yang saya bilang sebelumnya, laga ini akan berjalan sulit sebab Persib adalah salah satu kandidat juara. Kami harus kerja keras demi hasil yang bagus,” katanya.

Dalam jelang laga menghadapi Persib Bandung, Joop Gall menginginkan pemainnya tetap konsisten menjaga rasa percaya diri serta mental yang kuat karena harus menjadi motivasi melawan tim unggulan.

Lanjutnya, untuk menjauh dari zona degradasi memang menyita banyak energi, tetapi pemain tidak boleh takut dengan tatantangan ini, mereka harus bangkitkan jiwa Siri’ na pacce dan tetap percaya diri agar mendapatkan hasil terbaik di lapangan.

“Kita butuh kerja keras. Saya sadar, kita bermain tidak cukup bagus sepanjang dua laga belakangan. Apalagi ada lawan berat menunggu di dua laga ke depan (Persib dan Bhayangkara FC, red.),” ujarnya

Menjelang laga melawan Persib, PSM Makassar diprediksi akan melakukan rotasi pemain karena melihat kondisi tim, Abdul Rachman dan M.Arfah kembali absen. Keduanya harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning dari pekan ke-21, kemudian Adam Mitter dan Anco Jansen yang sempat cedera telah gabung kelapangan untuk latihan pada senin pagi (21/2/2022).