BALI – Pelatih PSM Makassar optimis jika pihaknya akan meraih poin penuh kala menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-29 lanjutan BRI Liga 1 2021/22.

Pertandingan antara PSM Makassar vs PSIS Semarang yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga: Hasil Laga PSM vs Bhayangkara: Imbang Tanpa Gol

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, mengungkapkan bahwa dirinya sedang berbenah dalam memaksimalkan sejumlah peluang yang diciptakan oleh Juku Eja. Mengingat, pada pertandingan sebelumnya Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak dapat mengkonfersi sejumlah peluang menjadi sebuah gol.

“Melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami membuat banyak peluang, sayang belum feisien untuk dikonversi menjadi gol. Mudah-mudahan pertandingan nanti akan kami akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Joop Gall dalam sebuah konferensi pers virtual sebelum laga, Sabtu (5/3).

Ia menambahkan, bahwa sejauh ini timnya telah berusaha untuk meraih kemenangan dalam setiap laganya, namun belum dapat diraih akibat belum dapat mengefisienkan sejumlah peluang.

“Banyak peluang kita buat, dan tekanan mungkin sudah agak sedikit kurang, tapi kita harus berada dalam keadaan untuk memang mencari kemenangan tersebut,” tegas Joop Gall.

Sementara itu, gelandang PSM Makassar, M Arfan, mengatakan sisa laga yang dihadapi Juku Eja, termasuk pertandingan PSIS ini merupakan langkah penting bagi timnya untuk dapat terhindar dari zona degradasi.

“Sisa pertandingan sangat penting bagi kami, termasuk pertandingan besok melawan PSIS Semarang,” jelasnya.

Appang, sapaan akrab M Arfan, mengakui jika PSIS Semarang merupakan tim yang cukup kuat. Sehingga, ia meminta dukungan serta do’a dari para supporter dan para penggemar PSM Makassar.

“Kita tau PSIS merupakan tim yang bagus, memiliki pemain-pemain bagus, oleh karena itu kami pemain dan pelatih tentunya bekerja lebih keras. Kami juga mohon doa dan dukungan dari suporter,” ujar M. Arfan.