JAKARTA – Mauricio Pochettino yakin Karim Benzema melakukan pelanggaran kepada Gianluigi Donnarumma sebelum mencetak gol pertama Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/03).

Baca Juga : Hasil Real Madrid vs Rayo Vallecano: Menang 2-1, Los Blancos Kokoh di Pucuk

Madrid menyamakan kedudukan lewat momen gol pertama Benzema setelah PSG unggul lebih dulu 1-0 melalui Kylian Mbappe di babak pertama.

Skor akhir menjadi 3-1 dan Madrid lolos ke perempat final dengan agregat 3-2 setelah kalah 0-1 di pertemuan pertama. Setelah Los Merengues kemudian mencetak dua gol tambahan melalui Benzema.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh Benzema sangat jelas ia meminta mengecek ulang melalui VAR (Video Assistant Referee).

“Itu luar biasa bahwa pelanggaran kepada Donnarumma tidak dicek ulang melalui VAR. Saya tidak mengerti, pelanggaran Benzema sangat jelas dari sudut manapun,” ucapnya dilansir CNNIndonesia.com.

Pochettino tidak habis pikir dengan keputusan hakim garis yang tidak menganggap aksi Benzema saat berupaya merebut bola dari Donnarumma sebagai sebuah pelanggaran. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu tak memungkiri anak asuhnya membuat kesalahan sehingga kebobolan tiga gol di Santiago Bernabeu.

Ia menambahkan, hakim garis tidak melihat pelanggaran yang dilakukan Benzema terhadap Donnaruma.

“Kami membuat kesalahan, tetapi keputusan paling penting dilakukan oleh hakim garis dengan tidak melihat ada pelanggaran terhadap kiper kami,” katanya.

Musim lalu, Les Parisiens mampu lolos hingga semifinal sebelum disingkirkan Manchester City. PSG gagal lolos ke perempat final Liga Champions membuat harus tersingkir lebih cepat musim ini.

Kemenangan Madrid ini membawa mereka melangkah ke fase selanjutnya. Tim ibu kota Spanyol itu mengikuti jejak Man City, Liverpool, dan Bayern Munchen yang juga berhasil melapangkan jalan ke babak 8 besar.

Baca Juga : Hasil PSG vs Real Madrid: Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Parisien 1-0

Pilihan Video