JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Aneis Baswedan menilai pagelaran Pertamina Grand Prix Race MotoGP Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah global. Menurutnya, MotoGP Mandalika sukses berkat kerja sama semua pihak yang menjamin kelancaran event dunia.

Baca Juga : Telan Biaya 2,5 Triliun, Sri Mulyani Ungkap Dampak Pagelaran MotoGP Mandalika

“Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesan karena membawa bangga negara,” katanya, Senin (21/3/2022).

Ia memuji tim nasional dan pebalap serta warga Indonesia yang mendukung dan melihat balapan kedua di kalender MotoGP tahun ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP,” imbuhnya.

Bahkan, lanjutnya, saat hujan deras dan petir membuat acara balapan terhenti sejenak, tidak menyurutkan semangat para penonton yang hadir secara langsung.

“Hujan deras tidak menyurutkan semangat para penonton yang hadir secara langsung. Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di MotoGP Mandalika,” tambahnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, keberhasilan kejuaraan Dunia Balap Motor membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah ajang kelas dunia. Khususnya bidang olahraga, seperti saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Kegiatan global semacam ini membanggakan Indonesia, menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia,”tuturnya, dilansir medcom.id.

Gubernur DKI menjadi salah satu penonton yang menyaksikan Kejuaraan Dunia Balap Motor MotoGP. Indonesia kembali menjadi tuan rumah 25 tahun lalu MotoGP digelar di Sirkuit Centul, Bogor.

“Kedepannya, terus dukung agar kegiatan serupa dapat dilanjutkan dengan baik, untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa kita siap bangkit kembali dari tantangan pandemi,” tutupnya.