MADRID – Los Galacticos atau Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dan melaju ke babak final usai mencukur Manchester City dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga Leg kedua Semifinal Liga Champion 21/22 di Stadion Santiago Bernabeu.

Bertanding pada Kamis (5/5) dini hari WIB, Man City yang seakan-akan sudah di atas angin sepertinya melanggeng ke final dengan modal kemenangan 4-3 dari leg pertama.

Baca Juga : Hasil PSG vs Real Madrid: Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Parisien 1-0

Pemain Man City, Riyad Mahrez membuat timnya nampak aman pada menit ke-73 lewat goalnya.

Man City seperti memegang kendali hingga pada menit-menit akhir segalanya berubah, karena perubahan taktik serta pergantian pemain yang jitu dilakukan oleh Real Madrid.

Dalam rentang waktu dua menit (90′ dan 91′) Rodrygo mencetak gol untuk Real, yang ditutup penalti Karim Benzema pada menit 105′.

Drama ini begitu sulit diterima oleh Pep Guardiola, manajer Manchester City. Mantan manajer Barcelona itu mengakui bahwa sepakbola terasa begitu kejam untuk pihaknya pada malam di Madrid ini. Selain itu diakui, bahwa penampilan dari Citizens tak sepenuhnya bagus.

“Ya [terasa sangat kejam]. Kami sudah dekat [dengan final] tetapi pada akhirnya kami tidak bisa mencapainya,” buka Guardiola selepas laga.

“Di babak pertama kami tidak cukup baik tetapi kami tidak banyak menderita. Setelah kami mencetak gol, kami lebih baik, kami menemukan tempo kami dan para pemain merasa nyaman,” sambung Guardiola.

Dengan demikian, partai final akan mempertemukan Real Madrid dan klub Inggris lainnya, Liverpool. Pada semi-final lainnya, Liverpool secara mantap menggulung wakil Spanyol lainnya, Villarreal, dengan total agregat 5-2.