MADRID – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengantarkan timnya lolos ke final Liga Champions usai mendepak Manchester City di semifinal Liga Champions, Rabu 4 Mei 2022 (Kamis dini hari WIB).

Hasil tersebut merupakan yang ketiga kalinya Real Madrid lolos dari lubang jarum untuk berbalik menang seperti saat melawan Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) pada dua babak sebelumnya.

Baca Juga : Hasil PSG vs Real Madrid: Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Parisien 1-0

Ini adalah final pertama Real Madrid dalam kurun empat tahun terakhir setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2018 ketika menaklukkan Liverpool 3-1 di final. Kini El Real menantang kembali Liverpool di final Liga Champions.

“Saya senang berada pada final di Paris menghadapi lawan hebat lainnya. Kamis sudah terbiasa. Laga nanti melawan Liverpool) itu akan menjadi laga yang fantastik,” kata Ancelotti dalam laman UEFA, Kamis 5 Mei 2022.

Ancelotti mengakui Manchester City sungguh lawan yang sulit ditaklukkan yang membuat timnya hampir kalah. El Real bahkan nyaris tersingkir oleh ManCity di semifinal Liga Champions.

“Laga ini (leg kedua semifinal) nyaris berakhir dan kami berhasil menemukan energi terakhir yang kami miliki. Kami memainkan laga yang bagus menghadapi lawan yang kuat,” kata Ancelotti.

“Manakala kami bisa menyamakan kedudukan, kami menjadi memiliki keuntungan psikologis dalam babak perpanjangan waktu,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

Ini untuk ketiga kalinya Madrid selamat dari lubang jarum setelah sempat dalam kondisi yang juga tertinggal ketika menghadapi PSG pada babak 16 besar dan Chelsea pada perempatfinal sebelum balik mengalahkan dua tim ini.

“Saya tak bisa bilang kami terbiasa dengan kehidupan semacam ini, tapi apa yang terjadi malam ini (melawan Manchester City) juga terjadi ketika melawan Chelsea dan Paris (Saint Germain),” kata Ancelotti.