MAKASSAR – Pemain keturunan calon naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, tiba di Indonesia pada Senin (30/5/2022). Ia pun merasa tidak sabar untuk segera mengenakan seragam tim Garuda.

Baca Juga : Tak Tinggal Diam, Dinsos Kota Makassar Gelar Penertiban

Sebelum Shayne Pattynama, dua pemain keturunan lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lebih dulu berkunjung ke Jakarta untuk mempercepat proses naturalisasi.

Sandy Walsh dan Jordi Amat bahkan sempat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia jelang laga melawan Bangladesh dalam laga Uji Coba FIFA di Bandung.

Kini, Shayne Pattynama mengikuti jejak dua keturunan lainnya. Dia akan melalui serangkaian agenda di Indonesia untuk mengubah statusnya sebagai warga negara Indonesia.

Kedatangan Shayne Pattynama di Indonesia diungkapkan oleh bek Viking FK itu sendiri.  Melalui Instagram, ia mengunggah video yang memperlihatkan kedatangannya di Jakarta.

Dalam unggahan tersebut, Shayne Pattynama juga menyampaikan sepatah kata yang membuktikan keseriusannya menjadi bagian dari timnas Indonesia yang saat ini diasuh oleh Shin Ta-young.

“Halo Indonesia, apa kabar? saya Shayne Pattynama, kita garuda,” tulisnya.

Baca Juga : Kerap Lakukan Pemerasan Terhadap Warga, Babinsa Gadungan Diamankan Kodim 0907/Tarakan