JAKARTA – Sadio Mane akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Bayern Munchen tampaknya menjadi klub di barisan terdepan untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun, saat ini Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga tertarik untuk merekrutnya. Sport Bild, seperti dilansir Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Bayern berusaha menyelesaikan kesepakatan dengan cepat dengan biaya sekitar 35 juta euro atau setara Rp 545 miliar.

Baca Juga : Xhaka Sesalkan Usai Diusir Wasit Lawan Liverpool

Klub Bavaria tersebut juga sedang melakukan finalisasi sejumlah variabel penunjang untuk Mane. Munchen akan menawarinya kontrak tiga tahun senilai 20 juta euro per musim untuk pemain internasional Senegal itu.

Akan tetapi, PSG dikabarkan juga bersedia membayar lebih untuk pemain berusia 30 tahun itu. Klub asal Paris itu sedang mempertimbangkan untuk memberikan tantangan serius kepada Bayern untuk mendapatkan tanda tangannya. Adapun Real Madrid juga sedang memperhatikan situasi transfer Mane.

Sadio Mane akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield. Ia dianggap sebagai salah satu striker terbaik di sepak bola Eropa saat ini. Dia telah mencetak 120 gol untuk Liverpool.

Bayern Munchen tak ingin kecolongan. Musababnya, mereka kemungkinan akan kehilangan salah satu penyerang andalannya saat ini, Robert Lewandowski, yang ingin hengkang akhir musim ini. Penyerang asal Polandia tersebut erat dikaitkan dengan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. La Braugana ingin menambah kekuatan lini serang untuk musim depan.

Kontrak Robert Lewandowski tinggal tersisa satu tahun bersama Die Roten, sehingga peluang El Barca lebih besar. Meski demikian, bergabungnya Lewandowski ke Barcelona juga akan ditentukan oleh keputusan Sadio Mane. Jika Mane tak bergabung ke Bayern Munchen, kemungkinan kecil klub melepas Lewandowski ke Barcelona.