BANDUNG – Persib Bandung resmi merekrut bek kiri timnas Filipina Daisuke Sato. Sato menjadi pemain pertama asal Asia yang direkrut untuk menjalani Liga 1 musim depan.

Melalui akun Twitter resmi klub, Sabtu (11/6) pagi, Persib memastikan perekrutan Sato.

“It’s official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato,” tulis pihak Persib melalui Twitter.

Baca Juga : Laga Arema vs PSM, Bernardo: Bakal berlangsung Sengit

Sato merupakan bek 27 tahun berdarah Filipina dan Jepang dengan mengoleksi 54 caps dan tiga gol, Sato sudah menjadi bagian dari timnas Filipina sejak 2014.
Sato memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa bersama Politehnica Iasi dan Sepsi OK di Rumania dan Horsens di Denmark.

Sejak 2019, Sato berkarier di Liga Thailand bersama Muangthong United, Suphanburi, dan musim lalu bersama Ratchaburi Mitr Phol.

Perekrutan Sato merupakan salah satu upaya Persib mencari bek kiri andalan setelah kepergian Ardi Idrus ke Bali United. Kehadiran Sato juga menambah daftar pemain baru Persib musim depan.

Sebelumnya Persib sudah merekrut kiper Fitrul Dwi Rustapa, duo Timnas Indonesia Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, serta penyerang Ciro Alves.

Persib Bandung dijadwalkan menjalani laga pertama Piala Presiden 2022 melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6).

Tim Maung Bandung tergabung di Grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Nonton juga