SPORT – Kabar mengejutkan datang dari Kylian Mbappe. Bintang sepak bola Prancis itu mempertimbangkan untuk mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Kabar mengejutkan itu disampaikan Predien Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet Minggu (19/6/2022).

Noel Le Graet mengatakan dirinya telah bertemu dan bicara dengan Mbappe.

Menurut Noel Le Graet, Mbappe mempertimbangkan mundur dari Timnas Prancis lantaran jengkel dan frustasi. Ia merasa telah dijadikan pusat objek cacian atas tersingkirnya Prancis dari babak 16 besar Euro 2020 yang digelar tahun lalu.

Penyerang Paris Saint menjadi objek cacian lantaran gagal dalam tendangan penalti. Dalam laga itu, sang juara dunia itu menderita kekalahan mengejutkan melalui adu penalti dengan Swiss. Adu pinalti digelar menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu, dan tersingkir dari babak 16 besar.

Mbappe mengatakan pada PSSI-nya Prancis, ia kecewa berat dengan para pembesar sepak bola Prancis yang dianggap tidak memberikan pembelaan saat dirinya menjadi bulan-bulan kritis.

“Saya bertemu dengannya setelah Euro. Dia merasa Federasi tidak membelanya setelah gagal mengeksekusi penalti dan kritik yang dia hadapi,” kata Le Graet kepada Le Journal du Dimanche.

“Kami bertemu selama lima menit di kantor saya. Dia marah, dia tidak ingin bermain untuk tim Prancis lagi – yang jelas tidak dia maksudkan.

“Anda tahu bagaimana itu; dia seorang pemenang, dia sangat frustrasi, seperti kita semua, dengan eliminasi. Dia sangat ramah media. Dia pria yang hebat, jauh lebih kolektif daripada yang dipikirkan orang.”

Mbappe telah bermain sembilan kali lagi untuk Prancis sejak penampilan mengecewakan di Euro 2020 tahun lalu, membantu negaranya lolos ke Piala Dunia tahun ini di Qatar.