JAKARTA – Penyelidikan telah dilakukan PSSI terkait dua suporter bola asal Indonesia yang tewas saat laga antara Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6).

Baca Juga : PSSI Diperingati Menpora, Berikut Faktanya

Menanggapi hal tersebut, Persatuan Sepak Bola Seuluruh Indonesia (PSSI) selaku operator turnamen pramusim Piala Presiden 2022 langsung membentuk tim investigasi untuk mengusut kejadian tersebut.

Wakil Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2022, Sudjarno mengatakan bahwa PSSI sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi yang diketuai oleh Komisi Disiplin PSSI, Erwin Tobing terkait insiden yang terjadi di GBLA.

“Terkait dengan insiden GBLA, PSSI sudah membentuk tim investigasi yang diketuai Komisi Disiplin PSSI. Tentu kita tunggu hasilnya seperti apa dan sudah bekerja sejak tanggal 18 Juni, kita tunggu hasil dari tim investigasi ini,” ucap Sudjarno seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Lanjutnya, pihaknya tidak memberikan tenggat kepada tim investigasi. Namun, diharapkan hasil investigasi tersebut segera disampaikan ke publik.

“Kalau saya lihat batas waktunya tidak ada batas waktu, sampai betul clear masalah ini. Tentu ini yang menjadi pekerjaan kita,” kata dia.

Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan Piala Presiden 2022, Sudjarno menyatakan turnamen pramusim ini tetap berjalan. Begitu juga soal tuan rumah babak perempat final nanti, masih belum berubah di mana klub yang keluar sebagai juara grup akan menjadi tuan rumah.

“Kita tidak berandai-andai dulu siapa ke perempat final, kita lihat hasil akhirnya dulu setelah itu kita lakukan evaluasi. Tentu steering committee dan organizing committee akan melakukan langkah-langkah yang terkait dengan ini,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI mengungkapkan dari laporan sementara dua Bobotoh yang meninggal di laga Persib Bandung vs Persebaya dalam ajang Piala Presiden 2022, Jumat (17/6), ada yang terjatuh dan terinjak.

Baca Juga : Gelar Liga Beringin, Bukti Taufan Pawe Serius Majukan Persepakbolaan Sulsel