PAREPARE – Wali Kota Parepare, H. M Taufan Pawe ikut bermain futsal bersama jajaran Kapolres Parepare dalam turnamen Kapolres Cup II.

Baca Juga : Gelar Liga Beringin, Bukti Taufan Pawe Serius Majukan Persepakbolaan Sulsel

Jajaran Pemkot dan Kapolres Parepare cukup unik karena kenakan sarung dalam pertandingan pembuka Kapolres Cup II tersebut.

 

Taufan Pawe, mengatakan jika dirinya turut meramaikan acara tersebut dengan cara yang unik bersama Kapolres dan unsur dari Forkopimda.

 

“Tadi ikut main futsal sambil pakai sarung bersama bapak Kapolres serta unsur Forkopimda, tapi mainnya sudah tidak selincah 30 tahun lalu,” ungkapnya.

 

Sebagai Wali Kota Parepare, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak pelaksana turnamen tersebut. Pasalnya, ini merupakan sepesial Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhayangkara ke-76 tahun.

 

Menurut Taufan Pawe, turnamen ini juga membuktikan sinergitas antara Pemkot Parepare dengan Kapolres Parepare dalam rangka menyambut HUT Hari Bhayangkara ke-76

 

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe segera menghadirkan Liga Beringin. Kompetisi sepak bola ini memperebutkan piala bergilir dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

 

Liga Beringin ini sangat bergengsi. Mengingat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali akan membukanya langsung. Sementara pialanya diserahkan Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian).

 

“Alhamdulilah Liga Beringin telah mendapat restu bapak Airlangga dan bapak Zainudin. Insya Allah akan dibuka bapak Menpora dan ditutup bapak Airlangga sekaligus menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan,” katanya.

 

Taufan Pawe mengungkapkan, Liga Beringin akan terbagi menjadi tiga wilayah dalam melakoni laga awal. Di antaranya wilayah Utara, Tengah, dan Selatan. Sementara laga semi final dan final digelar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.