MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni SMP 5 Makassar menggelar Turnamen Futsal ESEMPE 5 Cup 3 di Goro Arena, Jum’at (29/7/2022).

 

Turut hadir Ketua Umum (Ketum) Keluarga Besar Alumni SMP 5 Makassar, Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Jamal yang mewakili Walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Sekolah SMP 5 Makassar, Firman dan para alumni SMP 5 Makassar.

Pertandingan futsal yang dilaksanakan mulai dari tanggal 29-31 Juli 2022 ini, juga mendapat support dari pemerintah kota Makassar, PDAM, PLN dan masih banyak lagi.

Kepala Sekolah SMP 5 Makassar, Firman dalam sambutannya berterima kasih kepada Allah SWT, para hadirin dan terkhusus kepada Ketum KBA SMP 5 Makassar sehingga tetap bisa mengayomi para alumni.

“Ucapan terimakasih kepala Allah SWT dan kita semua sehingga hari kita bisa melaksanakan kegiatan ini terkhusus kita semua diberi kesehatan dan kesempatan dan umur yang panjang terkhusus kepada ketua umum KBA sehingga tetap bisa mengayomi alum SMP 5 Makassar,” ungkapnya.

Ketua Umum KBA SMP 5 Makassar, Chaerul Amir menuturkan turnamen futsal ini intinya tentang membangun sportifitas dan silaturahmi antara para alumni.

“Bagaimana dengan olahraga yang membangun sportifitas ini adalah bagaimana kita membangun silaturahmi antara alumni jadi melalui kegiatan olahraga, kita bangun silaturahmi yang solid, itu temanya,” ujarnya.

Tambahnya, selain turnamen futsal ada juga pertandingan untuk alumni wanita yaitu lomba yel-yel.

Dengan ditendangnya bola ke gawang oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Jamal, maka acara Turnamen Futsal ESEMPE 5 Makassar resmi dibuka.

Untuk diketahui, para peserta berasal dari para persatuan alumni dari berbagai mantan siswa-siswa di SMP 5 Makassar mulai dari angkatan 70an hingga 2000an.