RAKYAT.NEWS, Olahraga – Zinedine Zidane rumornya tengah menjalin kedekatan dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih 50 tahun itu dikabarkan bakal menahkodai PSG untuk musim 2023-2024.

Manajemen Les Parisiens disebut-sebut tak puas dengan kinerja pelatih mereka saat ini, Christophe Galtier. Seiring dengan kabar itu, Zidane mulai blak-blakan soal rencananya bila jadi mengambil alih PSG.

Mantan pelatih Real Madrid ini berniat merombak formulasi pemain dengan memisahkan duo PSG, Neymar dan Messi. Melansir BolaSport.com dari Todofichajes, Zidane lebih memilih untuk menjual Neymar daripada menahannya di Paris.

Zidane menilai, performa Neymar sudah mulai menurun dan tidak kunjung mencapai penampilan terbaiknya sepanjang musim 2022-2023. Eks penyerang Barcelona itu juga sering dikabarkan bersikap kurang baik di PSG.

Bila itu terwujud, secara otomatis Neymar bakal berpisah dengan tandemnya, Lionel Messi. Terlebih kedua pemain ini punya kedekatan emosional yang cukup intim. Hubungan keduanya sudah mulai dekat semenjak masih membela Barcelona.

Mereka bahkan sempat membentuk trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) bersama dengan Luis Suarez. Zidane sendiri sudah punya opsi pengganti apabila Neymar benar-benar dilepas. Salah satu yang jadi sorotan adalah Winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Kontrak Dembele yang sampai saat ini belum diperpanjang, berpeluang bergabung dengan klub raksasa ibu kota. Namun, PSG harus menebus klausul rilis 50 juta euro (sekitar Rp815 miliar) dari Barcelona. Kontrak Dembele bersama Barcelona akan segera berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Sumber: Bolasport.com