RAKYAT.NEWS, Olahraga – Kabar duka datang dari sepak bola dunia. Dua atlet sepak bola, Ahmet Eyüp Türkaslan dan Christian Atsu dikabarkan menjadi korban dampak gempa dahsyat di Turki-Suriah.

Gempa bermagnitudo 7,8 terjadi di wilayah setempat pada, Senin, 6 Februari 2023. Ahmet Eyüp Türkaslan diketahui merupakan kiper klub Turki, Yeni Malatyaspor. Sementara Christian Atsu merupakan mantan pemain klub raksasa Inggris Chelsea dan Newcastle .

Pemain berusia 31 tahun itu kini memperkuat salah satu klub Turki Hatayspor. Dilansir dari Bolasport.com, menurut keterangan jurnalis Afrika, Saddick Adams yang divalidasi The Guardian, Atsu berada di lantai 9 dalam gedung yang kolaps akibat gempa.

Saat itu ia sedang bersama 9 pemain lain dan 2 ofisial klub. Selasa, 7 Februari 2023 waktu setempat, permain berkebangsaan Ghana itu dibawa ke rumah sakit setelah mengalami cedera pada kaki kanan dan kesulitan bernapas. “Saudara kita akan selamat. Insyaallah. Percaya,” Adams menulis status di Twitternya.

Sementara kiper Ahmet Eyüp Türkaslan dikonfirmasi meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan di Kota Malatya, Turki. Dilansir dari Sporstars.id, kabar meninggalnya kiper cadangan klub Yeni Malatyaspor itu dikonfirmasi oleh pelatih Yilmaz Vural.

Sang pesepak bola tidak bisa diselamatkan dari reruntuhan puing akibat gempa, tetapi regu penyelamat berhasil mengeluarkan istrinya dalam keadaan hidup.

“Saya memberi tim waktu libur dua hari setelah pertandingan melawan Rizespor. Sebagian besar pemain tidak berada di Matalya,” papar Vural, dikutip dari Marca, Selasa, 7 Februari 023.

“Hanya kiper kedua kami, Ahmet Eyup Turkaslan, yang berada di sana. Regu penyelamat berhasil menyelamatkan istrinya. Saya benar-benar hancur,” imbuh pria berpaspor Turki itu.