RAKYAT.NEWS, Olahraga – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dilaporkan sedang menjalin kedekatan dengan Timnas Brazil. Itu setelah pelatih tim Samba sebelumnya, Tite mundur setelah gelaran Piala Dunia 2022 usai.

Seperti dilansir ESPN Brasil, Ancelotti sepakat mengambil alih pos pelatih Selecao per Juli 2023, dengan kontrak berdurasi hingga Piala Dunia 2026. Seiring dengan rumor tersebut, Anceloti bersuara.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang ini. Saya bahkan tidak tahu apa yang mereka laporkan di Brasil,” ucap Ancelotti, dikutip dari Goal.com, Sabtu, 11 Februari 2023.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menepis isu yang berkembanga. Ia bilang saat ini hanya fokus menangani Real Madrid jelang Piala Dunia Antarklub. “Saya pelatih Real Madrid, kontrak saya sampai Juni 2024,” tegas Ancelotti.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) bahkan sempat merilis pernyataan resmi terkait isu Ancelotti yang disebut telah berkomitmen untuk memimpin tim Samba tersebut. “Kami dapat menyangkal kesepakatan apa pun yang dicapai dengan Ancelotti,” begitu bunyi rilis CBF.

“Kami menyarankan untuk mengesampingkan spekulasi tersebut. Kami akan memutuskan dan kemudian mengumumkan pelatih kepala baru kami pada saat yang tepat,” begitu selanjutnya.

Meskipun dihormati dan sangat sukses di level klub, Ancelotti tidak memiliki pengalaman manajemen internasional sebelumnya, meskipun memulai karier kepelatihan sebagai asisten pelatih Arrigo Sacchi di timnas Italia pada awal 1990-an.

Selain Don Carlo, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, adalah pelatih papan atas lainnya yang lebih dulu dikaitkan dengan timnas Brasil sepeninggal Tite.

Sumber: Goal.com