RAKYAT.NEWS, Olahraga – Setelah dirumorkan bakal hengkang dari Real Madrid karena segera melatih Timnas Brazil, Carlo Ancelotti akhirnya bersuara.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menegaskan, tak akan meninggalkan klub sebelum ada kesepakatan. “Saya tidak akan pergi dari sini sampai mereka mengusir saya,” kata Ancelotti dilansir dari Goal.com, Senin, 13 Februari 2023.

Ancelotti tidak akan meninggalkan Los Blancos dalam waktu dekat meski performa timnya menurun secara signifikan musim ini. Di sisi lain, Real Madrid memenangkan Piala Dunia Antarklub pada Sabtu, 11 Februari 2023, usai mengalahkan wakil Asia asal Arab Saudi, Al-Hilal dengan skor 5-3.

Kemenangan itu menjadi sebuah titik terang di tengah kegelapan yang menyelimuti Madrid dalam beberapa bukan terakhir. Serangkaian penampilan buruk telah menimbulkan spekulasi bahwa Ancelotti mungkin akan hengkang pada akhir musim, yang kini dibantahnya.

Ia menegaskan bahwa trofi Piala Dunia Antarklub bisa menjadi titik balik bagi kampanye timnya yang sulit musim ini. “Kami mengalami peningkatan dan gelar ini akan memberi kami dorongan untuk berjuang untuk semua yang tersisa, yang akan kami lakukan,” imbuh Ancelotti.

Madrid tergelincir dalam perburuan gelar La Liga, dan akan terpaut 11 poin dengan rival mereka, Barcelona, yang berada di puncak klasemen jika mereka menang lawan Villarreal. Mereka juga akan menghadapi pertandingan sulit di Copa del Rey dan Liga Champions, dan mungkin bisa mengakhiri musim tanpa trofi domestik atau Eropa.

Sumber: Goal.com