RAKYAT.NEWS, Olahraga – Bos Twitter, Elon Musk sedang ramai dikabarkan menjadi salah satu dari sekian pengusaha yang disebut-sebut hendak membeli Manchester United. Salah seorang terkaya dunia itu kabarnya sedang memantau situasi yang terjadi di Old Trafford.

Begitu kata sumber di laman Daily Mail. Elon Musk sekaligus bos Tesla itu juga sedang mempertimbangkan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membeli klub yang disukainya.

Namun ia, tidak akan mengomentari kemungkinan rencana itu, sumber yang dekat dengan kesepakatan penjualan klub mengetahui adanya perhatian dari Musk. Menurut Forbes, Musk yang punya kekayaan mencapai £157 miliar tak akan kesulitan memenuhi harga yang diminta keluarga Glazer.

Apalagi dengan statusnya sebagai pemilik Twitter di mana United memiliki 34,9 juta pengikut di platform tersebut, pembelian bisa berjalan mulus. Namun Musk tidak sendirian, karena masih ada beberapa pengusaha lain yang tertarik membeli United.

Kabar Musk ingin membeli United sebetulnya bukan hal baru. Pada Agustus tahun lalu, Musk yang gemar nyeleneh di media sosial sempat menulis dirinya ‘membeli Manchester United’. Kicauan di Twitter itu membuat hati fans United berbunga-bunga, karena setidaknya Setan Merah akan terlepas dari keluarga Glazer. Namun itu tidak bertahan lama, karena Musk kemudian mengklarifikasi bila cuitannya itu hanya sekadar lelucon saja.

Bila Musk serius membeli United, ia akan diburu waktu untuk menyelesaikan proses pembelian, karena batas waktunya hingga Jumat nanti. Laman Daily Mail menyebutkan, diperkirakan Musk akan mengajukan penawaran sebesar £4,5 miliar, meski keluarga Glazer menginginkan antara £6 miliar dan £8 miliar. Namun jumlah yang diajukan Musk sudah cukup untuk mengambil alih kepemilikan klub.

Sumber: Goal.com