RAKYAT.NEWS, Makassar – PSM Makassar berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-1. Pertandingan pekan ke-24 ini, digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 14 Februari 2023. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Achmad Jufriyanto pada menit ke-45+2.

Tim tamu PSM menyamakan kedudukan dimenit ke-54 lewat gol Ramadhan Sananta. Keunggulan Juku Eja ditutup dengan gol Yakob Sayuri pada menit 66. Meski menang pelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares, kembali menyoroti kinerja wasit.

Itu setelah Yuran Fernandes dianggap dijatuhkan di kotak penalti. “Di beberapa pertandingan kita yang terakhir selalu saja ada kesalahan wasit, kesalahan besar menurut saya terhadap kita dan kita cuma mau main sepakbola dan bahkan kita tidak mau dibantu oleh wasit,” ungkap Tavares dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini menilai, timnya kerap mendapat keputusan yang tak adil dari wasit. Baginya ini adalah kesekian kali skuadnya dirugikan oleh keputusan wasit yang memimpin pertandingan. Ia meminta federasi segera membenahi persoalan wasit.

“Jadi saya harap akan ada evaluasi terhadap wasit-wasit untuk memperbaiki kinerja mereka, kualitas mereka dan saya ingin sampaikan juga bahwa Tahar (bek PSM) dihukum dengan atau seperti yang kalian lihat tiga pertandingan,” tegas Tavares.

Di sisi lain, ia mengapresiasi seluruh kerja keras anak asuhnya. Ia mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter. “Hari ini saya dedikasikan kemenangan ini bukan saja untuk staff kita dan pemain tetapi kita dedikasikan untuk suporter yang mana mau datang ke lapangan namun mereka tidak bisa,” ucap Tavarez.

Penulis: M Aswar