RAKYAT.NEWS, Olahraga – Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung alot. Kongres digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Februari 2023. Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Sementara untuk jabatan Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha mengumpulkan suara sebanyak 54 suara. Disusul Yunus Nusi dengan 53 suara. Terakhir adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dengan perolehan 44 suara.

Namun Yunus Nusi justru memberikan kabar mendadak. “Rekan-rekan sudah mengetahui bahwa saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum terpilih,” ucap Yunus Nusi usai KLB dilansir Bolasport.com, Jumat, 17 Februari 2023.

Dia menuturkan, kapasitas Zainudin Amali dalam bidang olahraga tidak perlu diragukan lagi. “Tentu saya juga harus mengukur diri, saya tidak merasa lebih baik dari pak Zainudin Amali,” ucap mantan Sekjen PSSI sejak 2020 itu.

“Beliau telah memberikan yang terbaik untuk sepak bola, olahraga di Indonesia, 3 tahun saya bersama beliau. Saya tahu persis keikhlasan beliau, saya sangat tidak pantas berada disini, dan yang sangat pantas adalah pak Amali. Demi sepak bola saya Indonesia, saya harus mengambil keputusan itu (mundur),” lanjut Yunus Nusi.

Karena Yunus Nusi memutuskan mundur, Zainudin Amali otomatis menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dengan demikian, komposisi Wakil Ketua Umum PSSI ditempati oleh Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Yunus Nusi yakin bahwa sepak bola di kepengurusan PSSI periode periode 2023-2027 akan kian baik.

Sumber: Bolasport.com