RAKYAT.NEWS, Makassar – Tim U-20 Indonesia tampil apik mengawali International Friendy Match menjamu Timnas Fiji, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 17 Februari 2023, malam. Hasilnya skuad asuhan Shin Tae-yong ini memang 4-0.

Empat gol kemenangan timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Arkhan Fikri 35′, Kakang Rudianto 49′, Resa Aditya 60′, dan Hokky Caraka 86′. Hasil kemenangan telak tak membuat puas pelatih kepala STY.

Itu karena Hokky dikartu merah. Ia terpaksa mandi lebih cepat karena tersulut emosi pemain Fiji Pawan Singh yang memancing keributan dengan memukul Frengky Missa. Wasit Thoriq Alkatiri juga mengusir Pawan.

”Sudah lama tidak ada pertandingan timnas U-20 di kandang, para pemain sudah kerja maksimal. Tapi, ada hal yang seharusnya tak terjadi di lapangan, sangat disayangkan,” kata STY usai laga dilansir Goal.com, Sabtu, 18 Februari 2023.

Menurut STY, persoalan itu seharusnya tidak terjadi. “Kami pun sama, seharusnya menunjukkan yang terbaik kepada para suporter. Seharusnya lawan tidak ada yang kartu merah, lebih baik karena untuk persiapan Piala Asia U-20,” STY melanjutkan.

Bukan cuma Hokky dan Pawan saja yang mendapatkan kartu merah di laga tersebut. Dua pemain Fiji lainnya yakni Thomas Arthur dan Melvin Mansheek. STY juga merasa tidak puas dengan kemenangan anak asuhnya. Mereka dianggap tampil kurang maksimal.

”Secara skor memang menang 4-0, bisa saja ini terlihat puas tapi saya sama sekali tidak puas. Dengan performa hasil ini dan kualitas kami seperti ini tak akan bisa bersaing di Piala Asia U-20 Maret nanti,” imbuh STY.

Sumber: Goal.com