RAKYAT.NEWS, Olahraga – Timnas Fiji meminta maaf kepada Indonesia setelah pemainnya, Pawan Singh baku pukul dengan pemain Frengky Missa. Insiden terjadi dalam International Friendy Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 17 Februari 2023, malam.

Pemukulan itu terjadi seiring dengan intensitas permaian kedua tim yang tinggi. Kejadian berawal saat Pawan berupaya menjegal Frengky dengan kaki kiri. Merasa dilanggar, Frengky menunjukkan gestur melawan.

Tetapi pada saat yang bersamaan tangan kiri Gulam Razool melakukan gerakan berlebihan ke wajah Frengky. Setelah itu Pawan melepaskan pukuan dengan tangan kanan yang mengenai leher belakang bagian kanan Frengky. Tidak cukup satu pukulan, Pawan melancarkan pukulan kedua dengan tangan kiri. Frengky Ambruk ke rumput.

Kejadian itu membuat tim tamu Fiji merasa bersalah. Dilansir dari laman resmi PSSI.org, Sabtu, 18 Februari 2023, Timnas Fiji menegaskan sanksi untuk pemainnya. Berikut pernyataan sikap Persatuan Sepakbola Fiji:

Persatuan Sepakbola Fiji (FA Fiji) kecewa dengan ketidakdisiplinan tim U-20 Fiji dalam pertandingan melawan tim U-20 Indonesia pada International Friendly Match, Jumat (17/2).

Setelah menerima laporan dari manajemen tim, Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco telah mengambil keputusan sebagai berikut:

1. Pemain bersangkutan yang mendapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.
2. Tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan.
3. Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.
Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil.