RAKYAT.NEWS, Makassar – PSM Makassar berhasil menundukkan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2022/2023. Pertandingan pekan ke-25 digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Minggu, 19 Februari 2023.

Juku Eja unggul lebih dulu lewat gol Yuran Fernandes pada menit ketiga. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat sontekan Renan da Silva. Ramadhan Sananta akhirnya menutup keunggulan PSM pada menit 66.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mempersembahkan kemenangan ini untuk para pendukung setia. “Pertandingan tadi bukan pertandingan mudah, dan dukungan mereka (suporter) sangat berarti bagi kita,” kata Tavares dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu malam.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang bermain pantang menyerah. “Dan dibeberapa momen sepanjang pertandingan saya kira kita bisa lebih baik. Menurut saya kita main lebih simple tidak mempersulit permainan kita,” katanya.

Hasil itu membuat tim Ayam Jantan dari Timur kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 53 poin. Disusul Persib Bandung yang mengantongi 49 poin. PSM selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat, 24 Februari 2023.