RAKYAT.NEWS, Makassar – PSM Makassar bakal melakoni laga pekan ke-26 dijamu Persebaya Surabaya, Jumat, 24 Februari 2023. Meski tampil cukup apik dalam catatan lima pertandingan terakhir, skuad Bernardo Tavares enggan jemawa.

Bagi Tavares, pertandingan besok, bisa jadi ajang tim tuan rumah turun dengan kekuatan yang sebenarnya. “Dan mereka tentunya akan lebih fresh di pertandingan besok meskipun itu sedikit menguntungkan buat mereka,” kata Tavares dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis, 23 Februari 2023.

Di banding Persebaya, PSM sebenarnya punya modal percaya diri yang tinggi mengingat lima pekan terakhir menang beruntun. Bajul Ijo sendiri, sebelumnya sudah menelan kekalahan saat menghadapi Bali United. Namun menurut Tavares, itu bukan menjadi tolok ukur.

Skuad Aji Santoso, unggul dalam efisiensi waktu sebelum pertandingan. “Namun Persebaya mempunyai satu hari lebih banyak dari kita dalam hal persiapan dan tentu saja ini adalah sebuah keuntungan di tengah padatnya jadwal-jadwal dari antara satu pertandingan ke pertandingan lain di liga sekarang,” ungkap Tavares.

Bagi Tavares, Persebaya adalah tim yang cukup kuat. Kendati begitu ia sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil semaksimal mungkin supaya bisa membawa pulang tiga poin. Dengan begitu, tim Ayam Jantan dari Timur mampu mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara.

“Selain itu juga saya berharap wasit besok memberikan performa yang bagus di pertandingan kita dan tentu saja saya berharap catatan sejarah akan berubah dan memihak ke kita besok,” imbuh pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Penulis: M Aswar