RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Timnas Indonesia sudah lakukan persiapan sejak 5 Juni lalu dan akan menghadapi Palestina pada 14 Juni mendatang pada laga FIFA matchday.

Mengutip dari CNNIndonesia.com, seluruh pemain Timnas Indonesia belum hadir dalam pemusatan latihan lantaran ada pemain yang masih berlaga bersama klubnya masing-masing. Selain itu ada pula beberapa yang belum diberikan izin bergabung.

Kondisi tersebut dikeluhkan Shin Tae Yong karena menilai para pemain tidak dalam kondisi terbaik setelah libur lama.

Berbeda dengan tim juara dunia Argentina yang sama sekali belum berkumpul, sementara tim pelatih Argentina sudah tiba di China sejak Kamis, 8 Juni kemarin, namun para pemain Albiceleste belum tiba jelang laga melawan Australia pada 15 Juni 2023.

Juru taktik Tim Tango, Lionel Scaloni sudah berangkat dari Argentina sejak Selasa, 6 Juni lalu. Menurut jurnalis Argentina yang kerap meliput skuad Tango Gaston Edul, para pemain baru akan tiba di China pada 10 sampai 12 Juni.

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian akan berlatih dalam waktu singkat sebelum menghadapi Australia di Stadion Pekerja di Beijing pada 15 Juni.

Mayoritas pemain Argentina sudah menuntaskan kewajiban bersama klub masing-masing karena liga sudah selesai. Messi bahkan sedang dalam pembicaraan realisasi kontrak dengan Inter Miami. Demikian pula dengan sederet pemain lain.

Tercatat ada yang masih menjalankan tugas bersama klub yakni Julian Alvarez lantaran Manchester City akan menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions akhir pekan ini.

Dari 28 nama yang masuk dalam daftar pemain untuk tur Asia, hanya akan terdapat 27 pemain yang berangkat. Bek Gonzalo Montiel sudah dipastikan absen karena cedera saat memperkuat Sevilla pada laga penutup musim La Liga Spanyol.