RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Meski skuad Argentina tidak memainkan Lionel Messi pada laga melawan Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Shin Tae Yong masih khawatir dengan rencana tim juara dunia tersebut menurunkan pemain pelapis pada duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin, 19 Juni.

STY tetap menaruh hormat dengan keputusan Scaloni tidak membawa tiga pemain senior Argentina: Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi untuk melawan Indonesia.

“Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” ucap Shin Tae Yong dilansir dari CNNIndonesia.com.

Tim Argentina tetap hadir dengan banyak pemain bintang ke Indonesia. Pemain-pemain yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), dan Enzo Fernandez (Chelsea) tetap dibawa Scaloni.

Selain itu Argentina juga punya pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble bersama Manchester City, Julian Alvarez.

“Mereka bisa menjadi juara dunia, itu bukan karena permainan luar biasa satu atau dua orang, tetapi karena permainan tim yang solid dan merata, itulah yang akan kita pelajari untuk meningkatkan performa Timnas ke depannya,” ujar STY.

Terkait rencana Scaloni menurunkan pemain pelapis Argentina melawan Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan Tim Tango punya pemain pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Hal itu membuat Argentina tetap tim berbahaya.

“Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, [hampir] semua main di luar negeri [Eropa], jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” kata Shin Tae Yong.