RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bek Virgil van Dijk resmi menjadi kapten utama Liverpool. Ia merasa terhormat ditugaskan menggantikan Jordan Henderson yang hengkang ke Al Ettifaq.

Baca Juga : RBC Resmi Digelar, Ketum Perbasi Makassar: Pembinaan Peningkatan Kemampuan Atlet

“Sang bek tengah yang juga jadi kapten untuk negaranya di Belanda, akan mendapatkan tanggung jawab sebagai kapten setelah kepergian Jordan Henderson,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

Menanggapi pemberian ban kapten, bek berusia 32 tahun itu mengakui momen itu sulit diungkapkan dengan kata-kata. Van Dijk merasa spesial memimpin The Reds.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam hidup saya, untuk istri, anak-anak, dan keluarga saya. Ini adalah perasaan istimewa dan saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Ini adalah hal yang sangat saya banggakan,” katanya, dilansir laman resmi Liverpool.

“Tentu saya adalah kapten timnas Belanda, itu sudah jadi kebanggaan untuk saya. Tapi sebagai kapten Liverpool juga adalah sesuatu yang sulit dijelaskan,” ucapnya, dilansir cnnindonesia.com.

Van Dijk sebelumnya adalah kapten ketiga Liverpool. Ia naik pangkat karena Henderson adalah kapten utama dan James Miler sang wakil kapten sama-sama meninggalkan Anfield.

Rekan setim Van Dijk, Trent-Alexander Arnold terpilih jadi wakil kapten. Ini membuat Liverpool kembali dipimpin oleh bek sejak Sami Hyppia pada 2003 lalu.

Kini Liverpool sedang menjalani tur pramusim di Asia Tenggara. Tim asuhan Jurgen Klopp itu melakoni serangkaian laga persahabatan di Singapura.

Baca Juga : Peneliti ITB Lirik Tokka Jadi Kawasan Percontohan Pemanfaatan Tanaman Bambu