KOTAWARINGIN BARAT – Sebanyak 65 aparat kepolisian diturunkan untuk mengamankan partai final kompetisi sepak bola Agustiar Sabran Cup, Senin (29/8/2022).

Partai Final yang mempertemukan kesebelasan Nusa Indah FC melawan Tidar FC ini berlangsung di Stadion Sports Center Pangkalan Bun.

Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani dilakukan di bagian dalam dan luar stadion.

Tak hanya itu, di sisi kiri lapangan juga dipasang barikade pembatas.

Sebagian polisi yang bertugas juga dibekali dengan tameng dan tongkat guna mengantisipasi adanya potensi ricuh seperti yang terjadi dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Mereka yang bertugas nampak siaga.

“Kami kerahkan sebanyak 65 orang personel. Pengamanan ini untuk mengantisipasi adanya potensi ricuh antara pemain maupun penonton. Sebagian besar kami kerahkan di bagian dalam stadion, sisanya di luar stadion,” kata Rendra Aditia Dhani.

Rendra menjelaskan pihaknya juga melakukan melakukan penjagaan di pintu masuk dan keluar stadion. Hal ini untuk mengantisipasi para penonton yang membawa senjata tajam.

“Pengamanan dilakukan secara menyeluruh terutama bagian esensial untuk escape pemain. Kita juga meletakkan petugas di pintu masuk dan keluar untuk menyaring penonton,” ujarnya.

Partai puncak ini sendiri disaksikan oleh ribuan masyarakat Kotawaringin Barat dan sekitarnya. Penonton tidak hanya didominasi kaum pria tetapi juga wanita dan anak-anak. Nampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kobar dan panitia pertandingan.

Sementara itu, jalannya pertandingan partai final ini berlangsung cukup ketat. Di babak pertama dan kedua antara Nusa Indah FC melawan Tidar FC hanya menghasilkan skor kaca mata 0-0. Pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Baca Juga : ADS Soccer Plus Arena; Prototipe Mini Soccer di Makassar