RAKYAT NEWS, JAKARTA – Menpora Dito sukses merealisasikan Peringatan Hari Olahraga Nasional. dalam agenda tersebut sangat diwarnai oleh Stakeholder dan juga Ibu-ibu Olahraga yang di sambut oleh Menpora Dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto sebagai perwakilan Presiden RI, Joko Widodo, juga dihadiro oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dengan demikian, kata Menpora Dito, ekosistem pendidikan dapat berkontribusi terhadap dunia olahraga untuk mencetak atlet olahraga, wirausahawan olahraga, pakar olahraga, manajer klub olahraga hingga para tenaga profesional lainnya. “Ekosistem besar olahraga harus dikembangkan dan diperkuat,” kata Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut sekaligus Pemberian penghargaan yang dilakukan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9). Menpora Dito berharap penghargaan ini bisa memacu semangat untuk bisa lebih meningkatkan lagi kepedulian terhadap perkembangan olahraga

“Mari bergotong royong, bekerja sama dengan atlet, artis, influencer untuk membuat program pembudayaan olahraga yang menghibur masyarakat,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Saat itu, rumah menjadi tempat olahraga intuk menjaga daya tahan tubuh.

“Atas kerja keras di Kabinet Indonesia Maju, bangsa kita mampu melewati masa-masa krisis, bahkan pembangunan bisa berlari lebih cepat. Kami dari generasi milenial dan gen Z ingin menyampaikan rasa respek pada pak Presiden Joko Widodo dan Kabinet Indonesia Maju,” jelas Menpora Dito

“Kemenpora kedepan akan memberi tugas khusus dalam misi mengembangkan industri olahraga di Indonesia kepada Lembaga Pengelola Dana Usaha Keolahragaan,” pungkas Menpora Dito. (Leo)