RAKYAT.NEWS, SPORT – Manchester United semakin jauh untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Langkah mereka menjadi sulit setelah menghadapi Bayern Munich.MU tertahan 3-3 di markas Galatasaray pada laga matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (30/11/2023). 

Setan Merah mencetak tiga gol berkat Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Scott McTominay. Tim tuan rumah membalasnya dengan brace Hakim Ziyech dan torehan gol Kerem Akturcoglu.

Hasil ini semakin mempersulit MU untuk melaju ke babak 16 besar. Segalanya menjadi semakin sulit bagi tim asuhan Erik ten Hag karena pada laga lain di grup ini Bayern Munich juga bermain imbang 0-0 dengan Copenhagen.

MU tentu berharap laga dimenangi oleh Die Roten untuk bisa menghambat laju dari Copenhagen. Namun, Bayern yang sudah mengenggam tiket lolos ke fase gugur tampil tumpul di laga ini.

Bayern menguasai 63 persen penguasaan bola tapi hanya bikin dua tembakan ke gawang dari sembilan percobaan. Copenhagen bisa saja mencuri tiga angka jika Manuel Neuer tak tampil apik di bawah mistar Bayern. Wakil Denmark ini bisa bikin empat tembakan on target dari delapan kesempatan.

Hasil dua laga tersebut bikin MU berada di dasar klasemen dengan empat poin. Mereka tertinggal satu poin dari Galatasaray dan Copenhagen di peringkat ketiga dan kedua.

Sementara, Bayern kukuh di puncak klasemen dengan 13 poin. Galatasary, Copenhagen, dan MU bakal bersaing di laga terakhir grup untuk mendampingi Bayern ke 16 besar.

MU pada laga terakhir grup bakal menjamu Bayern di Old Trafford. Galatasaray dan Copenhagen bakal saling sikut. Misi lolos ke 16 besar akan sangat terjal untuk MU. Pasalnya, mereka wajib menang dari Bayern yang belum kalah di Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Di saat bersamaan, MU juga harus berharap Galatasaray dan Copenhagen bermain imbang untuk menggenggam tiket ke fase gugur. Jika laga Galatasaray vs Copenhagen ada pemenangan maka kiprah MU di Liga Champions musim ini dipastikan berakhir.