RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Tim Jerman U-17 dibanjiri ucapan selamat dari para netizen setelah menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 setelah menumbangkan Prancis U-17 dengan skor 4-3 lewat adu penalti.

Final Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan Jerman dan Prancis berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (2/12). Di babak pertama, Jerman sempat unggul 1-0 setelah Paris Brunner berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-29.

Jerman kemudian berhasil menggandakan keunggulannya, tapi terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69. Prancis kemudian menyamakan kedudukan berkat gol di menit ke-53 dan menit ke-84.

Setelah 90 menit, skor tetap imbang 2-2. Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Pertandingan final ini kemudian dimenangkan oleh Jerman 4-3.

Netizen dibuat deg-degan menonton pertandingan ini. Seperti diberitakan detikINET pada Sabtu (2/12) malam, trending topic Twitter/X dikuasai oleh kata kunci terkait pertandingan ini seperti Jerman, Prancis, dan U-17.

Sebagian besar netizen memberikan ucapan selamat kepada tim Jerman U-17 karena berhasil menjadi juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya. Netizen juga memuji Indonesia yang berhasil menggelar putaran final Piala Dunia U-17 2023 dengan lancar.

“Apresiasi untuk kiper Jerman dua match terakhir Jerman menang adu penalti #FinalPildunU17,” kata @CalvinMhs, dikutip dari DetikINET.

“Gokil Jerman juara World Cup U-17. Padahal main 10 orang tp bisa nahan sampe adu penalty. Emg lebih layak juara dibanding Prancis yg mainnya individual bgt 👏,” kata @arkhasy.

“Gilasih mental kipernya jerman gokil bgt,” kata @mangbolehgitu.

“selamat jerman,,selamat indonesia pildun kali ini udah selesai dan terlihat sukses 👍👍👍,” kata @RockyAlvarez10.